Home » , » Membuat Blog Gratis di blogger.com

Membuat Blog Gratis di blogger.com

Written By Unknown on Thursday, August 1, 2013 | 3:16 PM

Menulis adalah aktifitas yang tak pernah membosankan, apalagi kalau tulisan anda dibaca dan disukai banyak orang. Saat ini banyak media yang bisa dijadikan sarana untuk menuangkan tulisan anda, salah satunya melalui media Internet, yang lebih dikenal dengan Blog. Menggunakan Blog, kita dapat menuangkan tulisan kita, sehingga bisa diakses semua orang yang punya koneksi Internet.
Untuk membuat blog, kita dapat memanfaat kan fasilitas blog gratis dari blogger.com. Selain gratis dan mudah digunakan, blogger didukung oleh Google, yang kita tahu google adalag salah satu raksasa perusahaan di dunia maya.
Sebelum membuat blog, pastikan anda telah membuat e-mail di gmail, blogger.com hanya menerima email dari gmail untuk pendaftaran. Kalau belum anda bisa klik tombol Daftar di sebelah kanan atas, dan ikuti petujuknya sama seperti membuat email biasa.
Baik, anggap kita sudah punya accaount email di gmail, selanjutnya buka situs blogger.com.

membuat blog gratis
blogger home
Setelah jendela utama (home) blogger terbuka, masukkan email dan password email anda, kemudian klik pada tombol masuk.
membuat blog gratis
halaman selamat datang
Maka akan muncul halaman selamat datang, disini ada dua pilihan, kalau profil account email anda kurang lengkap(foto, almat dll) maka anda diminta untuk melengkapi profil anda. Kita bisa melengkapinya di kemudian hari, lewati saja dan pilij tombol Lanjut ke blogger.

membuat blog gratis
dashboard blogger
Langkah berikutnya, anda tinggal pilih tombol Blog Baru, maka anda akan diminta untuk mengisisikan data-data tentang blog anda. mulai dari judul, alamat blog dan tampilan.template (template bisa dsesuaikan setelah blog dibuat) yang akan ditampilkan.
Tips : Pilihlah nama blog yang singkat, mudah diingat, mudah ditulis sekaligus mudah diucapkan sehingga dapat dengan mudah diingat oleh orang lain
membuat blog gratis
daftar isian blog
Pertama isikan dulu judul blog, kemudian alamat blog anda, sebagai catatan alamat blog yang anda masukkan akan secara otomatis ci cek ketersediaanya oleh blogger, jika tersedia maka akan muncul tanda centang dan keterangan "Alamat blog ini tersedia", jika belum muncul, ganti alamat blog sampai diterima oleh blogger. Selanjutnya pilih salah satu tampilan/tema blog. Pilih sembarang saja, karena nanti bisa kita sesuaikan lagi. Kemudian tinggal klik Buat Blog.

membuat blog gratis
blog berhasil dibuat
 Selamat, sekarang blog anda telah jadi, selanjutnya anda tinggal mengatur blog anda sesuai dengan keinginan, baik tema maupun deskripsi blognya. Anda juga sudah bisa memulai menulis ke dalam Blog baru anda.

Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger