Home » , , » Download Quran in Word

Download Quran in Word

Written By Unknown on Thursday, February 6, 2014 | 11:53 AM

Menulis huruf-huruf Al Quran di aplikasi pengolah kata Microsoft Office Word mungkin bukanlah perkara yang sulit bagi Anda. Apalagi bila sudah terbiasa, namun akan jadi lain jika Anda belum terbiasa, hal tersebut dapat memakan waktu lama dan bisa menjadi penguji kesabaran.




Nah, kali ini, kita akan membahas sebuah add-in untuk Ms Office Word yang bisa membantu Anda dalam menulis Al Quran dengan mudah dan cepat. Quran in Word? Benar sekali.


Quran in word
Qur'an In Word
Quran in Word adalah aplikasi tambahan atau add-in untuk Ms Office Word yang berguna untuk menulis ayat-ayat Al Quran beserta terjemahannya dalam berbagai bahasa (termasuk bahasa Indonesia). Hanya dengan beberapa kali klik, ayat-ayat dari surat Al Quran yang Anda inginkan akan tertulis di lembaran dokumen Word. Menariknya lagi, Anda juga bisa menambahkan terjemahan tiap ayat (atau satu surat secara keseluruhan) dengan mudah dan tanpa memakan waktu yang lama.

Add-in Quran in Word yang dikembangkan oleh Mas Mohamad Taufiq ini tentunya sangat berguna bagi Anda yang sering terlibat dalam proses penulisan Al Quran untuk berbagai keperluan (menulis soal-soal ujian Agama Islam misalnya).

Berikut Cara Downloadnya

Versi terbaru Quran in Word yang dirilis bulan Juli yang lalu ini sudah dapat diinstall pada Ms Office Word 2013. Anda juga dapat memasang Quran in Word versi 2.2 ini pada Word 2003, 2007, dan 2010.
Sebelum menginstall Quran in Word 2.2, pastikan Anda menguninstall terlebih dahulu Quran in Word versi sebelumnya melalui Control Panel >> Add/remove program, kemudian tutup semua aplikasi Office yang sedang berjalan.
Download Quran in Word 2.2 (32 bit)

Download Quran in Word 2.2 (64 bit)

Bila Anda gagal menginstall Quran in Word 2.2 di Word 2003 sampai 2010, silakan download dan install update Ms Office berikut (sesuaikan dengan versi Office Anda) sebelum mencoba menginstall Quran in Word kembali.

Office 2003  |  Office 2007  |  Office 2010
 
Setelah selesai Instal, tinggal menggunakan saja, utnuk petunjuknya silakan baca di artikel berikut :



Cara menggunakan Quran in Word

Dokumen Sumber : http://memudahkan.blogspot.com


Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger