Home » , , » Membaca File PDF

Membaca File PDF

Written By Unknown on Friday, March 14, 2014 | 11:51 AM

Ketika anda men-download dokumen dari internet, tentu pernah menjumpai file yang berformat PDF. Nah file PDF ini memang sedang booming di Internet, karena memang mudah untuk dibagikan (share) karena ukuran file yang relatif kecil.
Namun sayang, Windows maupun Microsoft Office tidak mendukung format file PDF. Ini berarti kita membutuhkan software tambahan untuk dapat membaca file jenis ini. Meskipun Microsoft Office 2010 dapat menyimpan file dalam bentuk PDF, namun pada versi ini tidak dibekali kemampuan untuk membaca kembali file PDF.


Saat ini sudah banyak tersedia Software untuk membaca file PDF atau lebih dikenal dengan PDF Reader. Dari mulai yang berbayar, sampai yang gratis sekalipun sangat mudah didapatkan.
Adobe System sendiri, sebagai pemrakarsa file dengan format PDF telah menyediakan PDF Readernya yang dikenal dengan Adobe Acrobat Reader.
Adobe Acrobat Reader juga tersedia dengan Versi tak berbayar alias gratis, dan dapat di download langsung dari website Adobe

Foxit Reader, slah satu pdf reader yang menurut saya paling simpel dan mudah digunakan, juga terasa ringan di komputer (tidak memberatkan kinerja komputer). Foxit Reader bisa didownload gratis dari website foxitsoftware.com. Download programnya kemudian instal, dan komputer anda sudah bisa mengenali file dengan format PDF.
Walau gratis, namun Foxit reader sudah cukup menyediakan menu untuk membaca dokumen PDF. JIka ingin fasilitas lebih, anda bisa menggunakan versi yang berbayar alias anda harus beli.

Download PDF Reader lain yang bisa anda coba :

http://www.nitropdf.com/pdf-reader

Baca juga artikel berikut :



Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger