Home » , » Pentingnya Rekening Bersama untuk Transaksi On-Line

Pentingnya Rekening Bersama untuk Transaksi On-Line

Written By Unknown on Wednesday, October 1, 2014 | 1:30 PM

Seberapa sering anda berbelanja on-line ?? lalu apakah anda pernah menggunakan Rekening Bersama untuk transaksi On-Line anda??? jika belum, ada baiknya anda membaca artikel berikut. Bukan bermaksut untuk promosi atau iklan, artikel ini hanya berbagi informasi tentang Pentingnya Rekening Bersama untuk Transaksi On-Line Anda. Penjelasan tentang Rekening Bersama dapat dibaca di posting ini.
Seperti diketahui, saat ini sudah banyak penjual dan pembeli online yang menggunakan jasa rekening bersama demi keamanan transaksi mereka. Utamanya untuk transaksi yang nominalnya tergolong besar. Namun tidak tertutup kemungkinan transaksi yang nominalnya kecil pun menggunakan rekening bersama. Manfaat utama penggunakan rekening bersama adalah adanya jaminan uang kembali bagi pembeli jika barang yang dibeli tidak dikirim atau tidak sesuai pesanan. Mekanisme rekening bersama memungkinkan mengontrol pergerakan uang sehingga pejual tidak langsung menerima uang dari pembeli. Penjual baru menerima uang jika pembeli sudah terlayani dengan baik, dalam hal ini barang sudah diterima pembeli dan sesuai dengan pesanan, untuk jelasnya baca contoh berikut : 
  • A membeli Laptop secara online dari B, sebut saja harga yang telah disepakati Rp. 4.500.000,-.
  • Sesuai kesepakatan, A melakukan transfer ke rekening bersama sejumlah Rp. 4.500.000,- untuk laptop tersebut.
  • Setelah transfer, A tinggal menunggu Laptop dikirimkan, namun ternyata barang yang ditunggu tak kunjung diterima dalam batas waktu yang telah ditentukan. 
  • Setelah di cek ternyata si B tidak mengirimkan barang yang dimaksud.
  • Nah, berhubung uang si A masih ada di Rekening Bersama, maka si A dapat meminta uangnya kembali, sejumlah Rp. 4.500.000,- sesuai yang ia kirimkan, tentunya dengan mengikuti Syaratdan Ketentuan penyedia Rekening Bersama.


Bisa dibayangkan, jika tidak menggunakan Rekening Bersama, maka uang telah diterima oleh penjual (B) dan yang terjadi adalah uang akan hilang dan si pembeli pun tidak menerima barang yang dimaksut.
Walaupun tidak semuanya, tapi sangat riskan rasanya menganggap semua penjual online adalah trusted seller. Tak hanya penjual yang tipu-tipu, banyak juga penjual jujur yang dikibulin oleh pembelinya. Jadi...ada baiknya anda memastikan bahwa penjual/toko online yang anda jadikan tempat belanja bisa dipercaya.
Selamat berbelanja on-line.

Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger