Home » , » Key Find, Delta Home, dan cara menghapusnya dari browser

Key Find, Delta Home, dan cara menghapusnya dari browser

Written By Unknown on Thursday, April 2, 2015 | 12:00 PM

Bambumedia - Pernahkah anda mengalami tiba-tiba browser yang anda gunakan selalu mengakses website Key Find ?. Pengalaman inilah yang saya rasakan, Default mesin pencari di browser saya tiba-tiba berubah menjadi Key Find, padahal sebelumnya saya gunakan Google dan saya merasa tidak pernah mengubahnya.
Delta Home Default
Key Find

Apa itu Key Find ?
Key Find dan Delta Home sendiri sejatinya merupakan mesin pencari yang kelihatanya handal untuk digunakan, walaupun saya meragukannya. Banyak yangmenyebut Key Find ini sebagai Mallware, Spyware, Virus atau apalah, yang jelas Key Find ini sifatnya memaksa kita untuk menggunakannya, tanpa menyediakan pilihan untuk menonaktikan.
Salah satu yang dilakukan Key Find adalah menampilkan iklan pop-up sehingga ketika saya membuka sebuah situs, tanpa saya sadari Key Find membuka web lain yang berisi Iklan untuk bermain Game dan tidak cuma satu tapi puluhan iklan, ini yang membuat saya jengkel.

Darimana Key Find Berasal?
Menurut berbagai sumber yang saya baca, program seperti ini berasal dari software gratis yang kita download dan instal di komputer. Tanpa kita tau, seseorang telah menyematkan program untuk mengistal key find pada software yang kita download tersebut, sehingga ketika kita instal software nya, maka secara otomatis terinstall Key Find.

Bagaimana mencegahnya ?
Untuk mencegahnya, kita diminta hati-hati ketika mendowload sofware gratis, baca betul-betul opsi yang tersedia, kemudian saat instal software, jangan pernahmemilih auto instal. Gunakan Custom Install sehingga anda tau apa yang sebenarnya ada dalam software tersebut.

Bagaimana menghilangkan dari Browser ?
Meskipun saya sendiri belum tau apakah Key Find berbahaya, namun mencegah Lebih baik daripada mengobati, segera hapus Key-Find. Bagi yang browsernya sudah terlanjur terkena Key-Find, berikut beberapa cara mengatasinya. (berlaku juga untuk browser yang terkena Delta Home)

  1. Beberapa Sumber menyebutkan Key Find dapat dihilangkan melalui menu Extension pada browser, (firefox : menu->addons->>Extension) kemudian cari key-find selajutnya disable.
    Saya sudah coba cara ini, namun gagal. Key Find tidak ada di Extension !!!!

  2. Cara kedua dengan Masuk Control Panel Komputer kemudian Add Remo Program, selanjutnya cari Key Find lalu Un-Instal.
    Cara ini juga gagal. Key Find tidak ada di Program !!!!

  3. Cara ketiga, dengan Reset Browser, (Firefox: menu Help-->Troubleshooting Information-->Reset Firefox..)
  4. Setelah selesai Key Find tetap nongol di browser #GAGAL !!!!

  5. Dan saya BERHASIL di cara yang ke empat...
    Pertama cari dimana anda meletakkan icon (Firefox, Chrome, Internet Explorer dll).
    Selajutnya masuk menu Shortcut Properties (klik kanan pada Shortcut, pilih properties)
    Delta Home
    Shortcut Properties
    Pada tab Shortcut, bagian target anda akan melihat link key find, sehingga bila dilihat sepenuhnya kurang lebih seperti berikut :
"C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" http://www.key-find.com/?type=sc&ts=1417502437&from=wpm12023&uid=HitachiXHDS721050CLA362_JP5570HF38WAWP38WAWPX 

Normalnya kotak tersebut berisi :
"C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe"

Jadi hilangkan karakter apapun yang ada dibelakang tanda kutip, kemudian klik Apply,  selanjutnya akan muncul peringatan yang meminta persetujuan adminstrator,
Delta-Home
Admin Permision
Pilih Continue kemudian OK.
Jalankan Firefox maka Key-Find nggak bakalan muncul lagi. Ini juga berlaku untuk Browser lain seperti Chrome ataupun Internet Explorer. Delta Home juga bisa dihapus dari cara ini.
Jika Anda ingin mengganti tampilan awal browser, berikut Cara Mengganti Tampilan Awal Browser sesuai keinginan.

Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger