Home » , , » Menghilangkan Showing Post with Label di blogger.

Menghilangkan Showing Post with Label di blogger.

Written By Unknown on Friday, March 6, 2015 | 10:48 AM

Para pengguna blogger tentu sudah tidak asing lagi dengan label artikel. Ya, pada blogger artikel atau posting dikelompokkan berdasarkan label tertentu. Hal ini berguna jika kita klik pada salah satu label, maka halaman blogger hanya menampilkan posting yang berkaitan dengan label yang kita pilih. Hal ini terlihat dari ditampilkannya tulisan "Showing posts with label ...." di bagian atas halaman utama blogger, kemudian disusul sejumlah posting yang sesuai dengan label.

Showing Post With Label

Seperti pada gamabar diatas, ketika dipilih menu Hardware maka akan ditampilkan keterangan showing post with label Hardware. Beberapa orang menganggap hal ini mengurangi keindahan tampilan blog, dan kemudian ingin menghilangkannya. Nah, bagi anda yang tergolong ingin menghilangkan tulisan tersebut, berikut langkah-langkahnya.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, anda masuk Dashboard blog andam, kemudian pilih menu Template. Sebelum mulai bereksperimen, backup dulu template anda, jika sudah, kemudian pilih menu edit HTML, jangan pernah mencari menu Expand Widget karena sudah tidak ada di blogger yang baru.
Cukup tekan tombol Ctrl + F, dan ketikkan code <b:includable id='status-message'> , dan pastikan anda klik pada segitiga hitam di kiri kode tersebut sehingga akan muncul kode lengkap seperti dibawah ini :

<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div class='status-msg-wrap'>
<div class='status-msg-body'>
<data:navMessage/>
</div>
<div class='status-msg-border'>
<div class='status-msg-bg'>
<div class='status-msg-hidden'><data:navMessage/></div>
</div>
</div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
Setelah ketemu blok kode diatas, kemudian ganti dengan script kode berikut :
<b:includable id='status-message'>
<b:if cond='data:navMessage'>
<div>
</div>
<div style='clear: both;'/>
</b:if>
</b:includable>
Setelah selesai, kemudian simpan template anda. Hasilnya bisa dicoba dengan klik salah satu label, maka bisa dipastikan tulisan Showing Post With Label.... akan lenyap, dan halaman blog terlihat lebih manis....selamat mencoba.

Artikel Terbaru

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Makin Hijau | Mas Kowa | Blogger
Copyright © 2013. bambu media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger